Kamis, 29 November 2012

Kantor SAR Tanjungpinang Dukung Festival Sailing Boat Lingga 2012

LINGGA – Festival Sailing Boat Lingga Tahun 2012 resmi dibuka oleh Asisten III Pemkab Lingga, Abdurahman, mewakili Bupati Lingga, H Daria pada Jum'at (23/11) di di Desa Wisata Kote, Kecamatan Singkep, Lingga. Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Anggit M Satoto S.S., M.M, diundang pembukaan Festival Sailing Boat Lingga tersebut diwakili oleh Kapten Kapal Rescue Boat 209 Sigit Kadarisman.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Lingga itu berlangsung sampai Minggu (25/11). Sebanyak 35 regu yang mengikuti ajang Sailing Boat Festival di Kabupaten Lingga ini berasal dari utusan 5 kecamatan di daerah tersebut. Untuk peserta dari luar Kabupaten Lingga masing-masing berasal dari Kecamatan Belakang Padang, Batam, Bintan dan Lagoi. Sementara itu untuk pertandingan yang berlangsung, Sabtu dan Minggu ini dibagi dua kategori yakni Sap Tiga yang terdiri atas 3 orang pemain dalam satu sampan dan Sap 4 terdiri dari empat orang dalam satu sampan.

Dalam kesempatan kali ini Kantor SAR Tanjungpinang berperan penting dalam penyelamatan, pengawasan dan pemantauan terhadap seluruh peserta lomba Sailing Boat untuk mengurangi resiko musibah saat terjadinya perlombaan.
Dalam amanatnya saat apel pagi, Kepala Kantor SAR Tanjungpinang menekankan 4 sektor yang perlu menjadi perhatian tim SAR, yaitu menjaga dan menjamin keselamatan diri penyelamat, tim, peserta dan pengunjung. Hal ini perlu ditegaskan karena event Sailing Boat event cukup terkenal di Kabupaten Lingga, sehingga perlu diperhatikan keselamatan dan kegiatan yang sangat beresiko ini.

Guna mendukung peran tersebut, Kantor SAR Tanjungpinang menurunkan1 buah Kapal Rescue Boat dan 1 buah Sekoci, yang mendukung aktivitas 1 Tim rescue penyelamatan momen Sailing Boat tersebut.(humas).

Peserta Sailing Boat Lingga 2012

Kapal Rescue Boat 209 Mengamankan Peserta Lomba Sailing Boat Lingga 2012

Kegiatan Sailing Boat 2012 Lingga saat Start

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog Kantor SAR TANJUNGPINANG