Kamis, 29 November 2012

Melalui Uji Profiensi, ABK Rescue Boat Basarnas Semakin Tangguh

MATARAM- Kegiatan Tahunan Badan SAR Nasional berupa "Profiency ABK Kapal SAR" tahun 2012 ini diselenggarakan di wilayah Kantor SAR Mataram dan Perairan Lombok, mulai tanggal 19 - 22 November 2012 .  Event diikuti oleh 10 nakhoda rescue boat (RB) dari Tanjungpinang, Medan, Mataram, Timika, Jayapura, Sorong, Surabaya, Palembang, Pontianak dan Balikpapan. Kantor SAR Tanjungpinang mengirimkan PH Nakhoda, Sigit. Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Anggit M. Satoto, S.S., M.M. berkesempatan hadir selaku observer.

Kegiatan Profiency ABK memberikan hasil yang baik bagi seluruh nakhoda, karena mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pencarian dan evakuasi saat penyelanggaraan Operasi SAR. Seluruh nakhoda diberikan materi yang terdiri dari intercept, komunikasi kapal dengan Helikopter Rescue dan penerapan Medis Evakuasi (MEDEVAC) dari Rescue Boat ke Helikopter Rescue.

Materi diberikan oleh narasumber Kantor Pusat Badan SAR Nasional, serta materi operasi komunikasi dari pilot helikopter rescue  Mayor (P) Antonius Adi dari Lanud Atang Sanjaya Bogor. (humas)

Dokumentasi
Kegiatan Uji Profiency di Dalam Kapal Rescue Boat 220 Mataram

Peta Pencariaan pada Uji Profiency daerah Perairan Lombok

Kegiatan saat Evakuasi dari Kapal RB - 220 ke Helikopter Rescue Badan SAR Nasional
Dokumentasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog Kantor SAR TANJUNGPINANG