Senin, 12 Maret 2012

ANAK 6 TAHUN YANG HILANG DI HUTAN TANJUNGKAPUR DITEMUKAN

Tanjungpinang - Seminggu hilang di hutan, Irwansyah, bocah 5 tahun asal Tanjungkapur, ditemukan selamat, Minggu (11/3/2012). Namun kondisi tubuh Irwan sangat lemah. Hampir di seluruh bagian tubuhnya luka lecet akibat terkena duri-duri di hutan Entah bagaimana bocah kecil ini bertahan selama seminggu di dalam hutan.  
Irwan terlihat pertama kali oleh M. Daud di kawasan perladangan di kampung Sumber Karya  Kilometer 25 Toapaya, sekitar pukul 08.00 WIB. Kala itu Irwan yang datang sendiri ke rumah M. Daud di tengah ladang tebu yang berada sekitar 7 kilometer dari lokasi tempat ia hilang.
Irwan sendiri sebelumnya hilang pada Minggu (4/3/2012) lalu. Menurut Yohanes, bapak kandung Irwan, Apek adalah teman lamanya. Yohanes pernah tinggal di daerah perladangan itu sebelumnya. M. Daud pun masih familiar dengan wajah Irwan saat melihat bocah ini. Tak ayal, melihat kondisi Irwan yang sudah memprihatinkan, Apek pun terkejut. Pria ini masih lupa-lupa ingat, Ia tahu itu Irwan namun Apek tak tahu jika anak ini sudah seminggu dicari-cari warga Tanjungkapur dan Tim Basarnas Tanjungpinang.
Tak banyak yang bisa dilakukan Irwan. Sesekali bocah ini hanya mengeluhkan sekujur tubuhnya yang lecet-lecet terkena duri di hutan. Telapak kakinya pun masih bersarang duri-duri kecil. Bola mata Irwan hanya menerawang kosong. Ia hanya bisa menangis.
Bocah ini kemudian dibawa ke puskesmas Kawal untuk mendapat perawatan."Kasihan anak saya, berat badannya turun dari 15 kilo ke 7,7 kilo," terang Anisa, ibunya sembari merangkul Irwan yang terbujur lemah dengan infus di tangan.
 Irwan pun dirujuk ke RSUD Tanjungpinang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog Kantor SAR TANJUNGPINANG