Senin, 19 Maret 2012

NATIONAL SAR CHALLANGE 3rd DI CIBUBUR, JAKARTA TIMUR

JAKARTA (19/03/2012) Pelaksanaan National SAR Challangge 3rd yang diselenggarakan Badan SAR Nasional dari tanggal 22 - 26 Februari 2011 bertempat di Tempat Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur yang terdiri dari 24 Kantor SAR seluruh indonesia yang termasuk disini Kantor SAR Tanjungpinang yang ikut serta dalam perlombaan membawa 8 orang rescuernya dan manager dari Kantor SAR Tanjungpinang (Budi Cahyadi S.Sos) serta satu orang wakil manager

Dalam kegiatan National SAR Challenge 3rd yang diselenggarakan Badan SAR Nasional tersebut yang diperlombakan adalah pemahaman tentang Operasi sar (Medical First Responder, High Angle Rescue Technique, Water Rescue, Jungle Rescue, Road Accident Rescue, Confined Space dan Urban SAR, Kendric Extraction Device).

Kegiatan National SAR Challange 3rd bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil tiap Kantor SAR khususnya Kantor SAR Tanjungpinang. Meningkatkan dan memelihara kemampuan personil Kantor SAR dalam usaha pencariaan dan penyelamatan dan sarana untk saling belajar antar personil Kantor SAR. Dalam kegiatan ini menyemarakan Hari Ulang Tahun Badan SAR Nasional yang ke 40 pada tanggal 28 Februari 2012.

Dokumentasi 
Peserta melakukan test tulis 

Peserta melakukan Pemotongan dengan alat Chainsaw

Peserta melakukan pertolongan menggunakan tandu spinal

Peserta melakukan pertolongan pada media air di bantu dengan rubber boat

Peserta mempraktekan Confined Space Structure Rescue

Peserta melakukan penyelamatan korban didalam mobil yang dikenal dengan Road Accident Rescue

Peserta melakukan penyelamatan korban didalam mobil  

Peserta melakukan penyelamatan evakuasi dalam media tebing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog Kantor SAR TANJUNGPINANG