Kamis, 08 Maret 2012

BASARNAS TANJUNGPINANG MASIH MENCARI KORBAN YANG HILANG DI HUTAN TANJUNGKAPUR

TANJUNGPINANG - Irwansyah, bocah 6 tahun anak pasangan Yohanes Boli dan Anita, warga Tanjungkapur Kelurahan Kawal, hingga hari ketiga hilang, belum ditemukan. Irwansyah sebelumnya menghilang di tengah hutan saat ikut ke kebun bersama seorang ibu rumah tangga yang juga tetangganya, Ajar, Minggu (4/3) lalu. Basarnas Tanjungpinang bersama warga masih terus melakukan pencarian. Bahkan, meski cuaca kurang baik,  Basarnas Tanjungpinang tetap mencari ke tengah hutan.“Kami akan mencari sampai ditemukan,” tutur Yohanes di sela-sela melakukan pencarian bersama Basarnas Tanjungpinang, Selasa (6/3).

Ketika Irwansyah meninggalkan rumah sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (4/3) lalu, anak ketujuh dari delapan bersaudara itu menggunakan kostum olahraga tim kesebelasan Arsenal dengan dasar warna kuning. Celana pendek yang dipakai juga berwarna kuning. Saat pergi ke kebun, Irwansyah tidak menggunakan alas kaki sandal maupun sepatu. Ketua tim pencarian dari Basarnas Tanjungpinang, Ronaldi menjelaskan, informasi yang diterima Basarnas Tanjungpinang dari pihak keluarga, korban memiliki ciri-ciri rambut lurus dengan tinggi badan sekitar 80 cm.“Saat ke kebun, Irwansyah tidak menggunakan sendal,” kata Naldi di sela-sela pencarian di beberapa lokasi hutan.
Pada saat penyisiran hari pertama (Minggu,red), Ronaldi mengungkapkan, Tim Basarnas Tanjungpinang hanya menemukan satu bekas jejak kaki anak kecil menuju arah Barat. Sementara, dari persimpangan jalan tersebut, seharusnya korban ke arah timur jika ingin pulang ke rumah. Namun arah jejak kaki itu menuju arah berlawanan.
“Kami sudah melakukan penyisiran ke arah Barat, sesuai arah jejak kaki itu. Tapi Irwansyah belum ditemukan. Kami tetap melakukan pencarian, meski dengan cuaca hujan. Warga dan pemerintah setempat juga turut melakukan pencarian,” tegasnya.

Sebelum pulang, Ajar menyempatkan diri memetik daun jeruk. Saat itu, Irwansyah berjalan terus ke arah hutan. Ketika Ajar ingin pulang ke rumah, Irwansyah tidak ditemukan lagi. Di daerah hutan tersebut terdapat beberapa persimpangan jalan. Ajar berusaha mencari bocah tersebut beberapa menit bersama dua orang teman korban. Namun tetap saja Irwansyah tidak ditemukan.
Hingga berita ini ditulis, Irwansyah belum berhasil ditemukan. Basarnas Tanjungpinang dan puluhan warga serta pemerintah setempat melakukan penyisiran kawasan hutan bersama pihak keluarga.

Dokumentasi 

Basarnas Tanjungpinang dibantu masyarakat dan aparat pemerintah setempat melakukan pencarian sampai menyusuri hutan Kawal, Bintan, kemarin. Hingga hari ketiga, Irwansyah belum ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog Kantor SAR TANJUNGPINANG